Mudik Bersama Mobil Timor

Lebaran sebentar lagi dan jadwal rutin mudik selalu jadi momen yang indah saat tiba lebaran bertemu dengan semua keluarga dikampung halaman setelah sekian lama merantau mengais rejeki hihihi…..
khusus pengguna mobil timor persiapan mudik harus diperhatikan karena mobil kita tidak muda lagi cuma empunya yang masih muda-muda menjadikan mobil timor jadi ikutan muda 🙂
Hal-hal yang perlu dipersiapkan antara lain :
1. Cek mesin meliputi vbelt dan timing belt, sekalian tune up biar bersih kinclong ruang bakarnya
2. Ganti Busi dan perangkat pengapian yang sekiranya sudah waktunya ganti
3. Cek oli mesin, transmisi, power steering, oli rem klo dah waktunya ganti baru sekalian
4. Cek kampas rem depan belakang klo masih bagus cukup dibersihkan saja
5. Cek tekanan angin ban
6. Cek lampu utama, sein, rem dan sediakan cadangan
7. Perlengkapan perang (alat-alat/toolkit mobil kita, periksa dongkrak dan ban cadangan)
8. Lihat isi dompet hahahahhaha……
9. Berdoa sebelum berangkat pastikan rumah yang ditinggalkan telah aman dan terkunci, semoga selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman.
Untuk mudik tahun ini keluarga Timor Indonesia ada beberapa pos mudik dan juga call center disetiap kota untuk membantu sahabat Timor apabila ada troubel atau pun sekedar melepas lelah istirahat sejenak.
Data sahabat mudik TlMOR INDONESIA Korwil Jateng-DIY 2017
● Klaten Timor Club
085786871001 Zainal arifin
08129813734 Wiranta
08563666307 Irfan afif
085743442880 Kartawi
● Mortec Timortemanggungclub
Kanif 085727173666/085385584666
Edwin 085729311117/081226954111
Bagus 08562882325
Kunthing 081227111775/08562886565
● Stic Semarangtimorclub
1. Om. Gendut> +6281325171797
2. Om. Mahardika> +6287832918166
3. Om. Boim> +6281215211580
4. Om. Hendrik> +6282220603434
●Rematic_Rembang
odink : 085225405995
Budy: 0821-3480-3434
Sandy : 0852-2638-5614
Budi : 0822-9867-8652
● Timlo Timorsoloclub
Wil. Timur : Joko 087736029268
Wil. Tengah : Opa Jack 08121525924
Wil. Barat : Adhi Jhon 083865020904
● Timor Magelang Motif
Wilayah Utara/Secang
– Om Yoshua . 085729414824
– Om Dhimas 085867464679
Wilayah Tengah/Magelang..
– Om Siswo 08562577297
– Om Bayu 085643551153
Wilayah Barat/Salaman
– Om Dydot 081578464697.
Wil timur/Muntilan
– Om Azam 087719290166..
● Banyumas Timor Btf
Agung (area purwokerto) : 083862212222
Yogi (area purbalingga): 085227050111
Amin (area Gombong) : 081327292989
Afit (area banyumas sumpiuh) : 085747199953
Infan (area ajibarang):085726006882
Gio (area bobotsari) : 081227028005
Dwi (area pemalang): 081914111190
● Jogja Timor Family
Laskar-Laskar Jogja TimorFamily & Bengkel binaan kami yg selalu stanby di bulan yg penuh berkah (H-3 s/d H+10) bagi para pemudik.
Jangan lupa ceknricek kondisi unit, jangan lupa berdoa & KEEP SAFETY RIDE
INGAT: KELUARGA MENUNGGU DI RUMAH
Wilayah
Jogja – Kota
1. Sekretariat JTF 085701237765
2. Ano Aprilio 083840059019
3. Jody 081915324107
Jogja – Sleman
1. Edi Gumantoro 081215543945
2. Bona 087843202984
3. Wikan 08157924054
4. Cahyo 087843140636
5. Heru Berbah 087839010511
Jogja – Bantul
1. Rori 085743005928
2. Rizky 087866367788
3. Kiprit 08170423621
4. Yopi 087739408512
5. Anggi 085729287042
Jogja – Kulonprogo
1. Heru 087739868212
2. Yuli 087839673003
Jogja – Gunungkidul
1. Noer Ichwant 082221052847

Data sahabat mudik MTC / TI 2017

# MTC Surabaya
MTC Sby
1.Danang trantib
085100908104
2.Kenthunk 081232377828
3. U’ud 081230724564
4. Jabrix 082232445509

# MTC Gresik :
1. Narto (056) – HP / 085648413666
2. Efendy (034) – HP / WA 085732134928
3. Syaiful Rofiq (053) – HP / WA 082141598116
4. Aminur (057) HP / WA 081515999494 – BBM D707DDB5
5. Kadek (030) HP / WA 085-632-77798

# MTC jember
1. Yusrian (001)-HP/WA
085232971986
2. Wawan (016)
hp/wa 082336402181
3. Irfan (020) jbr wil utara
hp/wa 081338618622
4. Bisma (019)
Hp/wa 082139355123
5. Iwane (002)
081332074728
6 Andre(023) jbr wil barat
Hp/Wa 082140033443
7.Eko W. (017) 082143267408 jbr wil selatan

# MTC PACET :
1. RIZZY (009) –
HP / WA 081 333 351 710. PIN : DA4E6E92.
Wilayah Mojosari-Ngoro
2. MUNIF (002) –
HP / WA 081 222 299 902. PIN : D9357902.
Wilayah Kota
3. DANI (011) –
HP / WA. 081 332 960 922.
Wilayah Kota
4. Adjiz (008)
HP / WA. 085 855 779 710. BBM D990C978.
Wilayah Pacet-Trawas.
5. ARIS (003)
HP / WA 081 233 821 412. PIN : D298FBA4.
Wilayah Pacet-Gondang
6. POLO (012)
HP / WA. 082 233 266 604. PIN : 5EA3B00E. Wilayah Pacet-Gondang

#MTC Malang
1. Memod 003
wa : 08123011923
telp : 081234501397
2. Huget 0D3
telp/wa : 081226408434
3. Dhani 004
Telp/wa : ‪081333268486‬
4. Robbie /013
Telp/WA : 082233833773

#MTC BANYUWANGI
1. Erik 010
Hp/WA 085-258-157113
2. Veko 011
Hp/WA 0821-4396-3363
3. Iput 001
Hp/WA 081336081080
4. Ryan 009
Hp/WA 085-258-115791
5. Mashudi 007
Hp/WA 081-234-370352
6. Yongky 005
Hp/WA 0853-3613-0695
7. Didik 003
Hp/WA 0852-5875-1213
8. Lutfi 024
Hp/WA 0852-3093-0958

#MTC TUBAN
1.Teguh 002
Tlp/wa 081335444382
3.devy 003
Tlp/wa 08125215674
3.Raffa 004
Tlp/wa 085606300039
4.jozt 006
Tlp/wa 082257040780
5.Sam 008
Tlp/wa 081335004125
6.Sugik 012
Tlp/wa 085648877246
7.Ihsan 014
Tlp/wa 085773272708

# MTC MADURA #
~Korwil Bangkalan.
1. Fendi
Tlp/Wa . 082301347457
2. Wahid
Tlp/Wa . 085231145197

~Korwil Sampang.
3. Umam
Tlp/Wa . 081332070999

~Sampang Jalur Pantura~
4. Febri
Tlp/Wa . 082301181817

~Korwil Pamekasan.
5. Iwan
Tlp/Wa . 081913733306
6. Fikri
Tlp/Wa . 0818563743

~Korwil Sumenep.
7. Andi
Tlp/Wa . 087850150931

#MTC PROBOLINGGO
1.Eky Pro D2
Hp/wa: 085236504064
2.Satya Pro 02
Hp/wa: 085331745884
3.Budi Pro 13
Hp/wa: 085336888733
4.Zhiegit Pro 05
Hp/wa: 08124986437
5.Hendra Pro 20
Hp/wa: 082338082281
6.Novas Pro 27
Hp/wa: 081252890100

#MTC BLITAR
1.ANDY BLT 003
hp/wa 082233251390
2. ITONG
hp/wa 085646334857
3. ARIF
hp/wa 081259162626

#MTC PACITAN :
WA or Call
1. Riesco : 0813-3338-0201
2. Rizal : 087858000417
3. Eko GINEN 0812-3130-610

#MTC Pasuruan
Wil. Barat
1. Aries cahyo 085785263875
Kota Pasuruan
1. Dedy 081336692025
2. Wahyu 085231363407
U
# MTC Lumajang
Wil kota.
1.Ronny 082334870570.
2.Iwan 085232779333.
Wil selatan.
3.ikhsan 082333348440

#MTC Mandiun
1 p eko 081235109996
2 cahyo p 082231227777
3 om jie 081335545670
4 arvin 08887002924
5 angga 081297253987
6 ryan 081234275571
Ponorogo
1 bilal 082234941800
2 hari 0812341897829
Dolopo
1 joe 08113175969
2 apan 081231156200
Maospati
1 om jack 08586255595
2 mela 081335861301
ngawi
1 om bowo 082332791655
2 vera 082231793330
Karangjati
1 om joko 082231793330
2 heri 081234912866
Caruban
1 maestro 085334561314

#MTC Lamongan
1 . Wilayah Timur – Kota
– Ferdan
Bbm : 5b9c24af
Tlp : 085859791994
– Wie
Bbm : 5e43a932
Tlp : 081333643991
2. Wilayah barat / turi –
sukodadi – babat
– Doni
Bbm : D0028dc2
Tlp ; 085730315353
– Butonk
Bbm : D5bc4a49
Tlp : 085733301900
– Afidha
Bbm : 7c8f5c7b
Tlp : 085733855598
3. Wilayah Utara /
Paciran
– Ihya
Bbm : 537ee123
Tlp : 085854022571
4. Wilayah Selatan /
tikung – Mantup –
Ngimbang
– Hafid
Bbm : 7c7bb180
Telp : 085748663733
– Ferry
Bbm : d57dee0a
Telp : 082245638153
– Andi syahrir
Bbm : d9419901
Tlp : 082234772112

semoga bermanfaat untuk teman-teman Timor Indonesia  yang sedang melakukan perjalanan mudik…

Advertisements

Bengkel Rujukan Klaten Timor Club

Para pengguna mobil Timor di wilayah Kabupaten Klaten sudah sangat banyak sekali, untuk perawatan unit Timor tidak perlu khawatir lagi karena di Klaten juga ada bengkel khusus mobil Korea yang melayani tune up, ganti oli, over houle, dan lain-lain.
untuk sekedar nongkrong atau ngobrol-ngobrol masalah mobil Timor atau mau gabung komunitas mobil Timor silahkan merapat ke basecamp kita di Bengkel Timor Klaten dengan alamat Jl. Jogya-solo Timur Pengadilan Negeri Klaten, Belang Wetan Klaten telp (085743442880)
bisa cek lokasi di 


Untuk bengkel kaki-kaki bisa merapat ke om Fatkur (085743000343)
bisa cek lokasi di

Jambore Nasional 6 Timor Indonesia

Hari minggu kemarin mungkin hari yang ditunggu-tunggu oleh insan pecinta mobil Timor diseluruh nusantara yang tergabung dalam wadah Timor Indonesia. selain sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta mobil timor panitia Jamnas juga akan membuat rekor baru parkir mobil nasional terbanyak dan juga konvoi merah putih NKRI harga mati.

Pada jambore ini panitia Timor solo menggandeng Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) untuk menghitung unit mobil Timor yang terparkir di area parkir The Park Mall dan Sentra Niaga Solo Baru.

Sejak hari jumat sudah ada peserta dari luar kota yang sudah sampai di kota Solo baik dari korwil Jatim Bali, Korwil Jateng DIY, dan juga Korwil Barat, tidak ketinggalan kami rombongan dari Klaten Timor Club dengan 29 unit mobil Timor juga siap bergabung untuk meramaikan acara jamnas ini.

Acara ini juga menunjukkan semangat dari para pecinta otomotif khusunya mobil Timor yang melakukan konvoi Merah Putih menunjukkan jiwa nasionalisme, Puncak acara hari minggu tanggal 7 Mei sebanyak 831 unit Mobil Timor dengan Bendera Merah Putih di atap mobil Timor membuat sejarah rekor baru parkir mobil nasional terbanyak dan piagam penghargaan ini diberikan langsung kepada panitia jamnas Timor Indonesia oleh Direktur LEPRID Paulus Pangka.

Menurut direktur LEPRID Paulus Pangka yang paling penting adalah sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki jiwa nasionalime dengan tetap menggunakan dan bangga atas produk dalam negeri.

Galeri Jamnas Timor Indonesia ke 6 Solo

Konvoi Merah Putihklik disini
Dagelan Klaten Timor Clubklik disini
Car Limbo Klaten Timor Club
klik disini


selengkapnya
Jangan Lupa Join Bersama Kami

Siapa bilang ganti O-ring seal delco Timor sulit

Lihat ada tetesan oli dibawah delco mungkin sebagian orang mengira hal yg sepele tapi lama kelamaan pasti akan risih melihatnya, karena permukaan mesin jadi kotor n jorok wkwkkwkwk…….

yuk mari langsung ke TKP biasanya oli merembes keluar dari lubang delco dikarenakan sil delconya dah keras jadi gak bisa menahan tekanan oli didalam mesin unit Timor anda.

sebelum bongkar sediakan sil O-ring delco ato mungkin jika dekat sama toko onderdil mobil silahkan lepas dulu dan bawa O-ringnya buat contoh.

pertama lepas baut pengikatnya dengan kunci 12″, mungkin yang jadi perhatian buat tanda antara delco dan bodi mesin biar nanti pas pasang kembali tidak merubah setingan delconya.

Continue reading

Tambah Grounding My Blue

Setiap suhu mesin dah panas otomatis kipas radiator nyala kebetulan mau beli bensin mau matikan mesin takut ntar gak kuat stater lagi hem….jadi dag dig dug deh. maaf ya mbak/mas petugas spbu karena saya gak berani matikan mesin hehehhe….piss!!!

kejadian ini berlangsung sudah hampir 6 bulan ya kebetulan aja jarang dipake klo gak pas acara2 tertentu, accu juga terbilang masih baru tapi kok saat stater jadi berat saat mesin dah panas dan barengan kipas radiator menyala, kebetulan kemarin ketemu teman tukang dinamo cerita-cerita dan bilang mungkin kotor setelah cek ricek dicoba sama tukang dinamo dikasih tau ternyata ada arus balik pada massa ato ground accu. dicoba deh tambah grounding dari min (-) accu ke bodi mesin saat stater kabel ground tersebut disentuhkan dengan massa/ground ternyata ada percikan api ini menandakan kabel ground standar masih kurang terutama pada saat mesin panas.

my blue timmy.png

Tambah lagi kabel ground biar lebih oke

Setelah ditambah ground kondisi panas maupun dingin lancar….semoga bermanfaat buat teman-teman semua

#PengalamansendirikemarinsamaomGepengDinamo

Tambah Grounding My Blue

Setiap suhu mesin dah panas otomatis kipas radiator nyala kebetulan mau beli bensin mau matikan mesin takut ntar gak kuat stater lagi hem….jadi dag dig dug deh. maaf ya mbak/mas petugas spbu karena saya gak berani matikan mesin hehehhe….piss!!!

kejadian ini berlangsung sudah hampir 6 bulan ya kebetulan aja jarang dipake klo gak pas acara2 tertentu, accu juga terbilang masih baru tapi kok saat stater jadi berat saat mesin dah panas dan barengan kipas radiator menyala, kebetulan kemarin ketemu teman tukang dinamo cerita-cerita dan bilang mungkin kotor setelah cek ricek dicoba sama tukang dinamo dikasih tau ternyata ada arus balik pada massa ato ground accu. dicoba deh tambah grounding dari min (-) accu ke bodi mesin saat stater kabel ground tersebut disentuhkan dengan massa/ground ternyata ada percikan api ini menandakan kabel ground standar masih kurang terutama pada saat mesin panas.

my-blue-timmy

Setelah ditambah ground kondisi panas maupun dingin lancar….semoga bermanfaat buat teman-teman semua

#PengalamansendirikemarinsamaomGepengDinamo

Pasang Stir Racing on my bluety biar sporty

Biar mobil lama asal kita selalu merawat dan mengganti part-partnya dengan produk after market di jamin deh mobil kita gak akan ketinggalan hehehehe……

biar kelihatan racing-racing gitu deh yuk ganti stir standar dengan stir racing dengan diameter yang lebih kecil akan tetapi ada efeknya lo jadi lebih enak dipandang mata 🙂

yuk kita mulai oprek sendiri untuk ganti stirnya, cari tempat yang sejuk buat oprek biar gak keringatan di dalam kabin mobil

pertama lepas dulu klakson di stir standar dengan cara menariknya ke atas ada klip didalamya, setelah lepas cabut kabel soket klakson.

img_20160826_161923

stir standarnya tarik yang bagian ini

kemudian sediakan kunci sok ukuran 22 untuk melepas baut utama kemudinya, lanjut ketok-ketok aja stir pake tangan aja kuat lo gak usah pake palu hehehe…..

siapkan stir baru yang akan dipasang biasanya kalau beli stir tipe racing atau after market ini ada tambahan dudukan booskit stir namanya dan itu kadang jual terpisah dengan stirnya, setelah siap yuk dirakit stir dengan booskitnya jangan lupa cari tanda “TOP” yang nantinya dijadikan patokan untuk titik bagian atasnya.

jangan lupa soket klakson tancapkan lagi langsung plek tinggal kencangkan kembali baut kemudinya selesai dah…

stir-after-market

Lanjut buat touring anniversary Jogya Timor Family ke 6th Hokya….hokya….

selamat mencoba……

sumber : coba-coba sendiri by Irfan aff KTC 004

Warna warni Jamda 2 Timor Indonesia Korwil Jateng-DIY

Alhamdulillah rasa syukur atas suksesnya jambore daerah ke 2 korwil Jateng Diy yang dilaksanakan di kawasan bumi perkemahan Linggo Asri Pekalongan,,

Jambore Daerah 2 Timor Indonesia Jateng DIY tuan rumah Timor Ptf sudah berakhir…

Terdata khadiran jamda:
312 orang dengan Unit sebanyak 142 unit

Ada beberapa penghargaan yang diberikan. Antar lain yang paling bergengsi mendapatkan tropy tetap yaitu:
-Club Jateng DIY yang hadir dengan unit timor terbanyak jatuh pada:
Timor Tegal dengan jumlah register 36 dan unit 31.

Penghargaan berikutnya antra lain.
-Club Jateng Diy terbaik jatuh pada Banyumas Timor Btf
-Ketua Club Jateng Diy terbaik jatuh pada om Jack TimmySlo dari Timlo Timorsoloclub
-Club Jateng Diy dengan member terbanyak jatuh pada Jogja TimorFamily dengan register 117 aktif 56 member
-Club Jateng Diy pendatang baru terbaik jatuh pada Klaten Timor Club
-Sosok Jateng Diy terbaik jatuh pada Tri Widiarto

Dinilai oleh Panitia Khsus Jamda yaitu:
Tri Widiarto
Agung Samudra
‪#‎AnnoAprilio‬
Bowo Abu KhaFa
Khanief Ipoenk
Mbolet Zhambergelap
Akhwan
Oemar Faeruq

Galeri Jamda Timor Indonesia Korwil Jateng DIY Tahun 2016

Selamat untuk Klaten Timor Club yang mendapatkan piagam penghargaan Klub Pendatang Baru Terbaik Wilayah Jateng DIY

 

Urgent Pipa Saluran Rem Retak

Pada saat perjalanan jauh mungkin kita tidak pernah mengira kalau saja pipa selang rem rembes atau retak karena bisa terjadi dari beberapa sebab, kemungkinan karena umurnya yang telah tua atau mungkin habis kena lubang yg dalam dijalan hahaha…..

pertama yang terasa mungkin begitu injak rem langsung ambles tanpa tekanan baru setelah di kocok baru gigit remnya, pengalaman kemarin di bluety (blue Timmy) habis kejeduk lubang rem kok jadi gak pakem mungkin karena benturan atau guncangan dr shockbeker yg sudah setengah mati jadi pipa selang rem jadi retak.

IMG_20160416_172313

pipa saluran rem yang retak

langsung oprek aja ya bro, mungkin kalo dkt toko spare part bisa deh langsung tebus ganti yg baru akan tetapi bila sangat urgent bisa di akali dengan jurus bengkok membengkokan hahaha…..

cek bagian mana yang retak kemudian bengkokkan pipanya insyaAllah pipa rem tersebut bisa digunakan lagi karena retakan yg timbul di pipa tertutup oleh bengkokan td.

semoga sedikit pengalaman ini bisa bermanfaat buat pembaca

sumber : #bengkel timor klaten

Pasang Koil Botol Di Timor SOHC

Koil merupakan salah satu perangkat pengapian yang sangat vital disamping CDI, Delco, Busi, dan Kabelnya. namanya barang elektronik kita tidak tahu kekuatan dan masa aktifnya hehehe…..akan tetapi ada beberapa gejala yang mengawali akan matinya koil semisal rpm ndut-ndutan, kadang juga gas gak bisa spontan saat di injak, yang paling terasa bila kondisi suhu mesin dah mulai panas kadang rpm turun sampai limit terendah dan tiba2 mati deh mesinnya dan mungkin ada gejala-gejala yang lainnya. setelah mesin agak dingin dan koil gak panas lagi kadang masih bisa nyala tapi selanjutnya akan terulang lagi gejala-gejala seperti di atas.

Pada saat urgent atau dikampung kadang kita sulit mencari spare part khususnya mobil Timor, harap tenang saya berikan bocoran hehehe….kita cari koil botol punyanya kijang super atau mungkin colt T pokoknya yang banyak dipasaran.

Setelah dapat koilnya sekarang waktunya oprek, karena kondisi urgent sementara kita potong soket kabel yang nancep ke koil timor aslinya ada 2 kabel yaitu warna hitam setrip putih dan kabel warna kuning.

kemudian kita sambungkan untuk kabel warna kuning masuk ke tanda min (-) koil tabung tersebut. selanjutnya kabel warna hitam masuk ket tanda plus (+) koil tabung tersebut.

Lanjut cek api dah keluar apa belum dari kabel koil yang nancep ke delco dengan distater, setelah keluar percikan api rangkai kembali seperti semula siap on kontak tek jreeng….proses selesai dan bisa melanjutkan perjalanan.

semoga info ini bermanfaat buat sobat-sobat Timor semua…..

(Sumber  Om Atut Timlo “Timor Solo”)